Mengangkat Ingatan Siswa Akan Pentingnya Hari Guru Nasional

PIAH.COM – Setiap tahunnya pada 25 november, masyarakat di Indonesia, khususnya para Guru dan juga Siswa di sekolah memperingati 25 Novermber tersebut sebagai hari guru nasional.

Tentunya kita sebagai siswa haruslah tahu betapa pentingnya hari guru nasional, karena agar kita tahu dan sadar betapa besarnya pengorbanan dan jasa dari para guru untuk mengajarkan kita hingga bisa seperti sekarang ini, dari kita yang belum mengetahui apapun sampai bisa mengerti tentang apapun.

Biasanya pada peringatan hari guru diadakan sebuah kegiatan seperti, upacara, suguhan acara yang dimana dipersembahkan khusus untuk para guru, tentunya untuk memeriakan perayaan hari guru tersebut. Hari guru nasional di tetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan keputusan presiden nomor 68 tahun 1994.

Pada tanggal 26/11/2018 lalu di SMP Negeri 63 Jakarta, berserta komite SD Negeri Tambora 01,02,03 Jakarta, dan Osis SMP Negeri 63 Jakarta, ditambahkan peserta SMA Negeri 19 Jakarta, mengadakan sebuah acara untuk memperingati hari guru tersebut.

Acara yang digelar di lapangan sekolah tersebut memiliki sebuah konten acara yang berupa, upacara, pertunjukan talenta dari para siswa dan siswi SMPN 63, hingga bazzar yang begitu menarik.

Hari guru adalah hari dimana kita mengingat jasa-jasa dari guru, Menurut UNESCO, hari guru sedunia mewakili sebuah kepedulian, pemahaman, dan apresiasi yang di tampilkan demi peran vital guru, yaitu mengajar ilmu pengetahuan dan membangun generasi, ( kes/smpn63 ).

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *