Kemegahan Candi-candi Indonesia di Kota Pelajar

PIAH.COM– Pada tanggal 9-16 April kemarin, peserta didik kelas 7 dan 8 diberitahu agar belajar dirumah selama kegiatan USBN kelas 9 berlangsung.

Ada sebuah laporan kunjungan dari siswi SMPN 63 yang melakukan kunjungan belajar ke Yogyakarta. Ya, kota yang akrab disebut “Kota Pelajar” ini memang sudah tidak asing dengan keindahan serta kemegahan candi-candi peninggalan Hindu-Buddha nya.

Salah satu candi yang terkenal yakni Candi Prambanan. Candi yang akrab disebut “Candi Roro Jonggrang” ini masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO. Disekitar Candi Prambanan juga terdapat candi lain salah satunya Candi Sewu.

Tak hanya Candi Prambanan yang terkenal, Candi Borobudur juga menjadi “Aset” berharga Indonesia yang pernah masuk dalam 7 Keajaiban Dunia dan merupakan Candi Termegah di Indonesia.

Bisa dibayangkan betapa hebatnya nenek moyang kita membangun Candi-candi ini, dan tidak terlepas dari kuasa Tuhan YME. Ini semua merupakan kekayaan serta peninggalan sejarah bangsa Indonesia yang harus selalu kita rawat dan jaga dengan baik, agar nantinya generasi yang akan datang masih dapat terus menikmatinya.

(Riz/Smpn63)

News Reporter
Hi! i'm student from SMPN 63 Jakarta. let's share together for our moments and information about SMPN 63.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *