Kegiatan Piah.com Road To School SMPN 63 Jakarta, Memberikan Ilmu Jurnalistik Kepada Siswa

PIAH.COM – Kamis 29/03/2018 lalu ada sebuah kegiatan seminar ilmu jurnalistik dalam acara Piah Road To School, di aula SMPN 63, Perniagaan Jakarta Barat.

Acara yang diadakan oleh media online piah.com dimulai dari pukul 09.00 pagi hingga 12.00 siang, seminar ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan sebuah ilmu jurnalistik kepada siswa – siswi di SMPN 63.

Acara tersebut dipandu oleh Fiki Firmanto dan juga Deny, selaku MC pada kegiatan acara tersebut, dan juga ada sebuah materi jurnalistik yang diberikan oleh Roby Yanto dari tim piah.

Dalam kegiatan tersebut saya mencoba mewawancarai salah satu peserta dalam seminar tersebut, yaitu Shofie Lestari, menurutnya seminar ini begitu bermanfaat, “Seminar ini bermanfaat untuk murid di SMPN 63, karena ilmu yang diberikan sangat bermanfaat, contohnya tentang pengertian hoax, medsos, mading, media online”, ujar Shofie saat diwawancarai tim Jurnalis SMPN 63.

Seminar ini mengajak para siswa – siswi SMPN 63 untuk lebih mengenal dan mengerti tentang ilmu jurnalistik, memilih sebuah berita – berita yang negatif dan postif, dan bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga kita tidak akan asal share sebuah berita.

Para siswa juga diberikan definisi pengertian sebuah mading online, yang kini sudah banyak tersedia di media online, dan juga diajarkan tentang persamaan jurnalistik dan mading.

Mereka diarahkan dan dibuka pola fikirnya, agar lebih cermat dalam memberi dan menerima sebuah informasi, dengan harapan agar semibar tersebut akan bermanfaat bagi seluruh siswa – siswi di SMPN 63 Jakarta, maka dari itu kita harus perangi berita hoax dengan cerdas, pintar, dan berwawasan, ( mar/smpn63 ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *